Tips

FACIAL MANDIRI

Oleh: Virgin Natural Cosmetic

Facial adalah rangkaian perawatan kulit wajah untuk mengangkat kulit mati. Treatment ini cukup dilakukan 1 kali sebulan untuk kulit kering, normal dan sensitif.  Dan  2 kali sebulan untuk kulit berminyak dengan masalah jerawat atau kulit berminyak dengan masalah flek.

Selain untuk mengangkat sel kulit mati, yang menyebabkan kulit tampak kasar dan kusam, dengan melakukan facial ini akan membantu mempercepat regenerasi sel kulit baru/meremajakan kulit. Sehingga  untuk kulit wajah yang bermasalah akan membantu proses perbaikan dan penyembuhan permasalahan kulit.

A. Kosmetik

Rangkaian kosmetik yang digunakan untuk facial adalah:

1. Virgin Natural Milk Cleaser

Susu Pembersih yang bersifat rehydran, memberi kelembaban alami, efektif untuk mengangkat kotoran dan sisa make- up.

2. Virgin Natural Face Tonic

Penyegar, dengan kandungan atsiri/ekstrak mawar menyegarkan sekaligus membantu pernafasan kulit.

3. Virgin Natural Peeling Tradisional

Mengandung serbuk pinang, mencerahkan kulit, sekaligus sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati/komedo, dan mencerahkan kulit.

4. Virgin Natural Face Oil

Sebagai bahan pengencer peeling mengandung VCO dan atsiri mawar untuk relaksasi, untuk menghaluskan dan  melembabkan kulit. Memperbaiki struktur kulit dari luka saat peeling.

5. Virgin Natural Masker Tradisional/Masker Susu

Memberi nutrisi kulit, menghaluskan dan mengencangkan kulit.

6. Virgin Natural Massage Cream

Krim pijat untuk melancarkan peredaran darah, mengandung minyak wortel dan atsiri mawar, mencegah penuaan dini.

B. Peralatan

  1. Bando
  2. Waslap
  3. Baskom
  4. Kuas Masker
  5. Sendok Una
  6. Mangkok kecil

C. Tahapan-tahapan Facial

Setiap tahap harus dilaksanakan secara berurutan. Karena pengerjaan yang tidak berturutan dapat merusak keseimbangan pH kulit yang justru menimbulkan masalah seperti kulit kasar, berjerawat, hingga mengalami penuaan dini.

1. Membersihkan ==>Virgin Natural Milk Cleaser

  • Oleskan susu pembersih, dari pangkal hidung ke dahi.
  • Dari pipi ke arah di bawah mata.
  • Dari tengah dagu ke arah pipi bawah.
  • Dari bagian bawah leher ke arah atas.
  • Angkat dengan waslap yang telah direndam dengan air hangat.

2. Menyegarkan==>Virgin Natural Face Tonic

  • Tuang penyegar pada sepotong kapas, tepuk-tepuk pada kulit secara merata

3. Pengelupasan/Peeling==>Virgin Natural Peeling Tradisional

  • Campur bubuk peeling dengan face tonic,+3 tetes face oil
  • Arah menggosok sebaiknya disesuaikan dengan garis kulit (searah pertumbuhan rambut halus) di wajah, atau dengan arah perputaran dari dalam ke luar.
  • Angkat dengan waslap yang telah direndam dengan air hangat.
  • Hindari sinar matahari.

4. Pemijatan==>Virgin Natural Massage Cream

  • Memperlancar peredaran darah, mencegah keriput, relaksasi
  • Memberi nutrisi pada kulit
  • Angkat dengan waslap yang telah direndam dengan air hangat.

Pola Pemijatan :

Pola Pola Pemijatan yang disarankan

Keterangan:

  • Pola Spiral : Gunakan ujung jari dengan gerakan memutar
  • Pola Garis : Gunakan ujung jari untuk sedikit menekan
  • Pola Segi Empat Kecil: Gunakan ujung jari untuk menekan pada kotak yang ditunjukkan

5. Penguapan

  • Untuk membuka pori-pori, sehingga mudah dirawat. Lama penguapan untuk kulit kering/sensitif  maksimal 3 menit, 5-7 menit untuk kulit normal dan 8-12 menit untuk kulit berminyak.
  • Pengangkatan komedo/jerawat.

6. Penggunaan Masker==>Virgin Natural Masker Tradisional/Masker Susu

  • Mengencangkan kulit, memberi nutrisi kulit.
  • Gunakan minimal 15 menit, angkat dengan waslap yang telah direndam dengan air hangat.
  • Untuk hasil yang maksimal hindari hal-hal berikut: berbicara, tertawa, bersin, menggerakkan kepala/leher dll.

7. Finishing/Relaksasi

  • Kompres wajah dengan waslap yang telah dicelup dengan air es, untuk menutup pori-pori.
  • Oleskan Virgin Natural Face Oil atau Virgin Natural
  • Moisturizer.

Memilih kosmetik Aman dan Halal

Dipublikasikan oleh syarif
Saturday, 22 December 2007
Kesadaran masyarakat tentang keamanan kosmetika yang digunakannya sudah semakin meningkat sejalan dengan munculnya berbagai kasus dampak penggunaan bahan berbahaya dalam kosmetika secara terbuka. Akan tetapi, kesadaran masyarakat Muslim untuk memperhatikan kehalalan bahan yang terkandung dalam kosmetika masih sangat rendah. Kesadaran konsumen yang rendah dengan sendirinya tidak memunculkan tuntutan kepada produsen untuk memperhatikan kehalalan bahan-bahan yang digunakan. Hal ini berkorelasi positif dengan rendahnya minat produsen kosmetika mendaftarkan produknya untuk mendapatkan sertifikat halal. Beberapa produsen pernah mencoba mendaftarkan diri, akan tetapi perlahan-lahan mundur teratur tidak melanjutkan proses sertifikasi.Kondisi di atas tentunya menjadikan masyarakat Muslim perlu lebih meningkatkan pengetahuan tentang kehalalan bahan kosmetika agar dapat memilah dan memilih kosmetika yang akan digunakannya. Akan tetapi pengetahuan ternyata tidak cukup untuk menentukan pilihan karena sampai saat ini masih belum banyak produk kosmetika yang mau mencantumkan komposisi bahan penyusun produknya pada label kemasan. Pada umumnya produsen hanya mencantumkan bahan aktif yang digunakan, bahkan masih sangat banyak yang tidak mencantumkan sama sekali. Menghadapi kenyataan ini, berikut disampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dan langkah yang dapat ditempuh dalam memilih kosmetika yang aman dan halal.

Legalitas produk
Pilihlah produk kosmetika yang legal. Hal ini ditunjukkan dengan dicantumkannya nomor pendaftaran di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kode pendaftaran untuk produk kosmetika lokal adalah CD, sedangkan untuk produk impor memiliki kode CL. Legalitas produk merupakan hal yang penting sekali diperhatikan karena saat ini di pasaran telah banjir berbagai produk kosmetika dengan penawaran khasiat dan harga yang menarik, tetapi tidak terdaftar secara di BPOM. Produk-produk illegal ini tidak dapat dimintai pertanggungjawaban jika nantinya terjadi efek samping pada pengguna.

Daftar komposisi bahan
Dengan berbekal pengetahuan tentang bahan-bahan kosmetika, konsumen dapat memilih kosmetika mana yang aman dan halal untuk dipakai. Untuk mengetahui hal ini tentunya konsumen perlu mengetahui jenis-jenis bahan yang dikandung dalam produk kosmetika yang akan dipilihnya. Informasi ini dapat diketahui jika produsen dengan jujur mencantumkan daftar bahan yang digunakan pada label kemasan. Sayangnya sampai saat ini masih sangat sedikit produsen yang mau melakukannya. Minimal produsen hanya mencantumkan bahan aktif yang terkandung dalam produknya, sedangkan sebagian besar hanya mencantumkan khasiat tanpa keterangan bahan sama sekali. Menghadapi kondisi seperti ini konsumen harus lebih ulet lagi mencari jalan untuk mendapatkan informasi, atau mencari alternatif produk lain yang lebih informatif.

Nama dan alamat produsen
Nama dan alamat jelas produsen harus jelas tercantum pada label kemasan sehingga konsumen akan mudah mencari informasi dan mengajukan tuntutan jika terjadi hal-hal yang merugikan akibat penggunaan produk yang diproduksinya. Produsen yang baik biasanya mencantumkan nomor khusus untuk pelayanan konsumen serta alamat situs web yang dapat dihubungi. Sebaliknya tidak jarang produsen tidak memberikan alamat kontak, bahkan tidak menyebutkan nama produsen dan alamat sama sekali.

Langkah mencari informasi
Jika komposisi bahan tidak tercantum pada label kemasan, konsumen dapat mencari informasi langsung kepada pihak produsen. Hal ini tentunya hanya bisa dilakukan jika produsen memberikan informasi lengkap alamat layanan konsumen yang dapat dihubungi, baik melalui telepon, fax ataupun email. Berdasarkan pengalaman, produsen agak alergi jika ditanya soal kehalalan bahan yang digunakan. Hal ini mungkin karena halal merupakan isu yang sangat sensitif di Indonesia. Informasi tentang ada tidaknya kandungan bahan hewani dalam produknya biasanya lebih mudah diberikan produsen jika konsumen bertanya tidak dengan alasan halal, melainkan alasan kesehatan, misalnya alergi.Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dan langkah yang dapat ditempuh oleh konsumen dalam mendapatkan informasi tentang keamanan dan kehalalan produk kosmetika yang akan digunakannya. Tidak mudah memang mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Konsumen kosmetika di Indonesia masih sangat miskin informasi dan memerlukan usaha keras dan jalan panjang untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Hal ini hendaknya tidak menyurutkan langkah untuk berusaha agar hak-hak konsumen dalam mendapatkan informasi yang benar dapat terpenuhi. Jika konsumen tidak peduli dengan haknya, maka produsen pun tidak akan pernah tergerak dan merasa tertuntut untuk memberikan hak konsumen. Jadi marilah kita mulai saat ini dan dari kita sendiri.
Muti Arintawati, anggota pengurus dan auditor halal LP POM MUI( tri )http://www.republika.co.id/suplemen/cetak_detail.asp?mid=5&id=269646&kat_id=105&kat_id1=147&kat_id2=218

42 Komentar (+add yours?)

  1. put zhy asiih prasetyo
    Sep 27, 2011 @ 20:45:15

    Bu Mohon info Agen di Kebumen Jawa tengah..

    Balas

  2. rinimarina
    Sep 15, 2011 @ 20:39:56

    Assalamu’alaikum, mba mau nanya nih… Umur saya 37 tahun, kulit wajah agak kusam dan agak kering, tapi di dahi dan dagu banyak jerawat kecil2. Mohon saran produk virgin natural apa yg cocok utk problem saya dan bagaimana penggunaannya. Trims…
    Wass

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Sep 28, 2011 @ 06:12:33

      W slm.Lakukan facial/peeling.Selanjutnya harus rajin dibersihkan minimal menjelang tidur. Produk untuk facial dan perawatan harianbisa dipesan dalam satu paket. Kulit kusam karena kulit mati yang tidak diangkat dan bintik kecil bukan jerawat tapi lemak yg menutup pori-pori.

      Balas

  3. nurul
    Sep 14, 2011 @ 09:36:22

    mhn informasi syarat menjadi agen

    Balas

  4. tini
    Jul 07, 2011 @ 17:17:35

    assalamu’alaikum,

    jika ingin tanya-tanya dan pemesanan di daerah Jakarta gimana caranya ya?

    Wassalamu’alaikum

    Balas

  5. ipi
    Jun 23, 2011 @ 09:23:57

    Assalamu’alaikum……….. mba klo agen yang jual di wilayah jakarta timur ada g c?? klo perlu yang jual secara online… maksih

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Jul 08, 2011 @ 22:35:56

      Agen untuk Jakarta yang sangat luas bisa lebih dari satu, distributor tiap daerah kota/kabupaten cukup satu

      Balas

  6. Hermin
    Apr 25, 2011 @ 09:55:19

    Ass.wr.wb

    Syarat menjadi agen/reseller VN bgmn?
    Perawatan utk kulit wajah yg berkomedo bgmn?
    Terimakasih…

    Wass.wr.wb

    Balas

  7. Tety
    Mar 05, 2011 @ 23:23:57

    ass salam kenal…
    dimana agen tuk Depok?
    kl sy mo jd reseller jg gimana?

    masalah saya:
    3minggu pake produkt yg ternyata bermercury ckp tinggi, sy hentikan trus pake cream lg yg katanya bebas mercury tanpa zat pemutih yg BPOMny jg sdg diurus. Tp hampir 3bln pakai cream ini wajah kusam berminyak berlebihan, timbul jerawat cm ga banyak, lebih tepatnya terlihat kucel…nah mohon saran dan infonya, apa yg hrs yg lakukan tuk memperbaikin keadaan wajah saya.
    mohon penjelasannya yg netral dulu, jgn lgsg mempromosikan productnya, krn sy yakin setiap org jualan product pasti akan blg productnya lah yg paling baik/bagus.

    Wallahualam
    afwan pabila ada kata yg krg berkenan.
    Wass

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Mar 06, 2011 @ 09:35:58

      w salam, sebaiknya ibu lakukan peeling (produk peeling kami terbuat dari serbuk pinang yang ber khasiat mencerahkan kulit), untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Untuk mengontrol kadar minyak ibu bisa gunakan Liquid Soap Madu sekaligus untuk mengatasi jerawat. Menurut prediksi saya krim pengganti yang ibu pakai itu mengandung bahan dasar krim yang pekat sehingga jika dipakai terasa lengket dan menyebabkan keringat (bhs. Jawanya sumuk), hal ini menyebabkan pori-pori tertutup sehingga timbul jerawat dan wajah jadi kusam. Untuk daerah depok ibu bisa menghubungi agen kami
      GRIYA DEPOK HERBAL
      Jl. Calung IV no 229,
      Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat 16411
      Telp: 021-7711638
      SMS/Telp: 085697540541 / 081511418008
      Email: sales@depokherbal.com
      Website: http://www.depokherbal.com

      Balas

  8. eL
    Feb 13, 2011 @ 16:01:08

    Kak, apakah virgin natural aman untuk kulit super sensitif? 4 bulan ini sya mmakai kosmetik yang sya baru tahu kalo mengandung bahan kimiawi/ mercury. Kehalalannya juga tidak jelas. Saya jadi khawatir. Nah, saya ingin beralih ke virgin. Apakah bisa langsung pake kosmetik ini Kak? Mohon jawabannya. Terimakasih.

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Feb 16, 2011 @ 12:18:53

      Alhamdulillah saudariku mulai selektif memilih kosmetik,jika ingin ganti langsung ganti saja tidak apa-apa karena anda baru memakai kosmetik tsb 4 bulan, artinya jika terkontaminasi masih minimal. Kalau kosmetik lama masih ada, pakai saja secara selang-seling agar kulit bisa beradaptasi.

      Balas

  9. Herbal
    Feb 09, 2011 @ 21:26:58

    Afwan… Email tentang anda sudah di terima, namun untuk syarat keagenan belum kami terima.
    Syukron…

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Feb 11, 2011 @ 10:19:20

      Afwan, kami susulkan syarat agen

      Balas

    • eL
      Feb 16, 2011 @ 17:18:51

      makasih Kak jawabannya. Tp nantinya menimbulkan iritasi kulit gak? soalnya waktu make kosmetik yag dulu, selama 4 hari kulit sya merah semua dan gatal. apkh nanti ketika make virgin kulit sya bisa merah lagi karena adaptasi?

      Balas

      • Virgin Natural Cosmetic
        Feb 21, 2011 @ 10:30:19

        Kalo begitu, kosmetik yang lama tidak perlu dipakai, iritasi kemungkinan disebabkan kosmetik lama memakai parfum sintetis atau bahan berbahaya lainnya, sedang kosmetik kami memakai bahan-bahan natural dan bahan yang sudah sesuai dengan ketentuan Badan POM, jadi kalo pakai VirginNatural tentunya tidak akan merah-merah

  10. Rani
    Jan 02, 2011 @ 18:11:00

    Mba, kalau saya berminat jadi agen/reseller bagaimana caranya?

    Balas

  11. ari
    Nov 26, 2010 @ 15:39:07

    saya sering berganti krim dokter, apabila sy memakai krim pemutih dari virgin natural apa bisa secerah dengan pemakaian krim dokter

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Des 01, 2010 @ 11:16:43

      Mbak Ari, produk Virgin Natural tidak memakai pemutih. Untuk kulit yang sudah pernah memakai krim pemutih lama-lama akan tipis dan menjadi sangat sensitif karena kelembaban kulitnya terkikis sehingga lebih cepat berkerut. Biasanya bila dihentikan kulit akan menjadi lebih gelap dari sebelum memakai krim pemutih. Saran saya, jika usia Mbak Ari masih muda coba beralih ke krim yang tanpa pemutih. Kulit yang sehat adalah kulit yang bersih, segar dan menampakkan warna asli kulit (tergantung warna pigmen), walau tidak putih.

      Balas

  12. Rima sukmariah
    Jun 30, 2010 @ 06:59:28

    Aslm. Utk cirebon selain agen yg t’cantum adakah agen yg lain? Dlm satu kota apakh hny ada 1 agen, krn agen yg t’cntum utk cirebon t’htng jauh jrknya dr rmh sy. Bgmn prosedur n syarat utk m”jd agen? Adakah katalog yg bs dikrmkn? Makasih. Wasslm

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Jul 06, 2010 @ 03:44:50

      Untuk agen bisa lebih satu pada satu kota, insyaAllah saya akan kirimkan syarat agen via email

      Balas

  13. Nursih Hariani
    Jun 07, 2010 @ 05:46:44

    Assalamu”alaikum wr wb.

    Bagaimana syarat jadi agen? Jazakallah khair.

    Balas

  14. Virgin Natural Cosmetic
    Mei 16, 2010 @ 02:00:33

    kami sudah email

    Balas

  15. nurul mustofa
    Mei 14, 2010 @ 03:27:20

    bismillah, mhn info harga dn prosedur jd agen. jzkmulloh

    Balas

  16. reni
    Mei 12, 2010 @ 05:17:22

    Maaf mbak, saya mau tanya lagi, yang gambar no 5 itu (facial mandiri) maksudnya wajahnya diapakan?

    Balas

  17. reni
    Mei 12, 2010 @ 04:48:24

    Mbak, saya mencoba melakukan facial mendiri. jadi saya beli semua yang dibutuhkan dan dilakukan sendiri di rumah. tapi bru 1x saya coba. kenapa ya waktu saya menggunakan milk cleansernya wajah saya terasa perih?padahal belum kadaluarsa. wajah saya kan berminyak dan berjerawat, menambah minyak diwajah gak kalau mencampur peelingnya dengan face oil. kemaren saya campurkan peelingnya dengan massage cream. terus, setelah facial selesai,wajah dioles moisturizer atau face oil, kalo wajah berminya gimana?nuwun atas jawabannya. mulai sekarang semua produk kosmetik saya, saya ganti dengan virgin natural…karena saya merasa pas dan nyaman menggunakannya.

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Mei 16, 2010 @ 01:58:16

      Untuk kulit yang sangat berminyak peeling boleh dilarutkan dgn face tonic dan ditetesi 3 tetes face oil, dicampur dgn massage cream jg boleh. Pilih yang nyaman untuk kulit mbak.Sebaiknya pakai face oil setelah facial,waktu yang baik untuk facial sore atau malam hari, setelah facial jangan kena sinar matahari.Alhamdulillah milk cleanser sdh tidak perih,karena ada perbaikan kualitas saat produksi, kami telah memperbaiki formula dengan bahan-bahan yang lebih berkualitas.

      Balas

      • reni
        Mei 18, 2010 @ 13:24:45

        apakah milk cleanser saya (yang terasa perih jika dipakai) harus diganti?kalau tidak diganti, apakah akan berpengaruh terhadap wajah saya?

      • Virgin Natural Cosmetic
        Mei 21, 2010 @ 21:21:33

        kalau penagruh ke wajah, insya Allah tidak ada, tapi tidak nyaman saat memakainya. Kalau mau diganti jg boleh

  18. Aal
    Mar 05, 2010 @ 05:20:08

    Mba kalau jerawatnya lebih dari 10 itu perlu perawatan khusus, perawatannya khusus yg di maksud spt apa ya?apakah perlu kosmetik khusus/obat?

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Mar 16, 2010 @ 12:44:58

      perawatannya,facial 2 minggu sekali, selama 2 bulan, rajin pakai krim malam jerawat dan membersihkannya sebelum tidur.

      Balas

  19. ami
    Jan 29, 2010 @ 16:07:50

    Asalamu’alaikum.. minta tips perawatan untuk kulit berjerawat jg ya bu… wassalam

    Balas

    • Virgin Natural Cosmetic
      Jan 31, 2010 @ 23:02:28

      Wa’alaikumus salam,
      Bu Ami yang dirahmati Alllah, kulit berminyak yang tidak dijaga kebersihannya mudah menjadi kusam dan berjerawat. Penyebab jerawat adalah menumpuknya kotoran (dari keringat, debu dan sel kulit mati) di sekitar pori-pori dan menyebabkan tertutupnya pori-pori, sehingga mudah terinfeksi bakteri acne (penyebabjerawat). Bila jumlah jerawatnya ada 10 titik atau lebih maka diperlukan terapi/perawatan khusus. Yang penting adalah rawat kulit yang berjerawat dengan langkah-langkah sbb:
      Setiap Hari
      1. Bersihkan wajah setelah beraktivitas di luar rumah dengan Virgin Natural Milk Cleanser, angkat dengan kapas, lalu basuh dengan air, untuk membersihkan sisa milk cleanser secara maksimal.
      2. Malam hari, bersihkan wajah(cukup dibasuh dengan air) lalu gunakan Virgin Natural Night Cream Jerawat, pd bagian yang ada jerawat, tunggu 2-3 jam, sebelum tidur bersihkan dengan Virgin Natural Crystal Soap. Biasakan membersihkan kulit sebelum tidur.
      3. Dua minggu sekali, lakukan peeling
      4. Satu bulan sekali lakukan Facial.
      Terima kasih.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Office:

Jl. Mangkuyudan 43 Yogyakarta

LAGU

divine-music.info
%d blogger menyukai ini: